Aluminium Composite Panel (ACP) di Bengkulu

Aluminium composite panel pada biasanya digunakan untuk membukus sebuah gedung. Lalu pada bagian dalam diantara 2 plat aluminium tersebut terbuat dari bahan low density polyethylene, perkembangan dari dunia arsitektur dewasa ini banyak menuntut pemakaian aluminium composite panel, karena bahan ini termasuk bahan yang tahan cuaca, kuat dan memiliki estetika yang sangat bagus dan ringan. Aluminium mampunyai sifat konduktor atau penghantar listrik yang baik, tidak heran, elemen ini sering digunakan pada kabel bertegangan tinggi.

Pengertian dan kegunaan Aluminium composite panel

Aluminium Composite Panel lebih dikenal dengan pelapis gedung karena biasa digunakan untuk pembungkus suatu bangunan. Aluminium composite panel memiliki sifat dan daya tahan yang kuat terhadap air dari berbagai macam cuaca, oleh karena itu Alumiium composite panel banyak digunakan sebagai pelapis dinding dari suatu bangunan baik di indoor maupun outdoor.

ACP dapat digambarkan sebagai panel datar yang terdiri dari inti yang berbahan dasar Polyetheylene yang non-aluminium dan disatukan oleh dua lembar yang berbahan aluminium. Dua lembar aluminium tersebut dapat dilapisi dengan cat Polyster atau PVDF. Penggunaan ACP, pada umumnya adalah untuk dinding eksterior bangunan sebagai kombinasi dari penggunaan kaca, panel kanopi, billboard dan papan penunjuk.

Penggunaan lainnya digunakan adalah interior dan exterior bangunan, digunakan dalam gedung bertingkat tinggi, digunakan untuk lapisan dalam SPBU, digunakan untuk pertokoan, dealer otomotif dan juga papan iklan. Aluminium Composite Panel sering digunakan untuk penggunaan bangunan tersebut untuk mendapatkan hasil bangunan yang lebih maksimal lagi.

Jenis-jenis & Merek Aluminium Composite Panel

Aluminium composite panel merupakan metrial yang memiliki perpaduan antara plat aluminium dan bahan composite panel atau dapat digambarkan sebagai panel datar yang terdiri dari inti berbahan non aluminium yang disatukan antara dua lembar aluminium.

Lembar aluminium dilapisi dengan cat PVDF atau polyester. Jenis Aluminium composite panel menurut catnya terdiri dari 2 macam jenis yaitu polyester (PE) yang biasanya banyak digunakan untuk interior, satunya yaitu (poly vinyl de fluoride) PVDF biasanya digunakan di eksterior, karena jenis ini tahan dari segala macam cuaca, sehingga lapisan warna dapat bertahan lebih lama dibandingan dengan jenis polyester.

Jenis yang kedua dari Aluminium Composite Panel ini adalah PVDF (Polyvinylidene DiFluoride). Ketebalan dari Coating memang sedikit lebih tebal dari PE yaitu 0.3mm hingga 0.5mm. Untuk ketebalan material hampir sama dengan PE yaitu 0.3mm hingga 0.5mm. Untuk jenis yang satu ini memang lebih variatif. Aluminium Composite Panel ini juga memiiki kualitas yang lebih kuat dan lebih tahan lama untuk digunakan. Sangat cocok untuk eksterior.|Jenis Aluminium Composite Panel PVDF (Poly Vinyl De Flouride) yang biasa digunakan di bagian eksterior bangunan. Jenis ini tahan segala cuaca ekstrim sehingga lapisan warna bisa bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan jenis polister.Karena sifatnya yang kuat dan tahan cuaca, Aluminium Composite Panel sering digunakan di gedung-gedung besar untuk interior maupun eksterior bangunan agar terlihat lebih menawan dan terkesan lebih mewah.}

Aluminium composite panel memiliki daya tahan yang kuat terhadap air, oleh karena itu Aluminium composite panel banyak digunakan sebagai panel pelapis dinding dari suatu bangunan baik indoor maupun outdoor. Seiring dengan berkembangnya dunia kontraksi dan semakin banyaknya permintaan pasar, maka Aluminium composite panel di dunia industripun semakin pesat. Dan saat ini banyak bermunculan pabrik Aluminium composite panel Aluminium composite panel baik secara nasional maupun internasional. Beberapa merek terkenal Aluminium composite panel sebagai berikut : Alucopan, Alcopla, Alcotex, Alpoli, Aeven, Acopan, Alucobond.

Cara memasang Aluminium Composite Panel

Cara pemasangan pada Aluminium Composite Panel ialah harus yang sesuai standart dan safety. Banyak sekali jenis material bahan bangunan yang dipergunakan untuk pelapis dinding, adalah satunya yang paling popular yaitu Aluminium composite panel. Sebenarnya ada penyedia Aluminium Composite Panel yang juga memberikan atau menyediakan jasa pemasangan ACP yang lebih profesional. Tentunya dengan pemasangan ditangan profesional akan membuat hasil pemasangan yang semakin baik dan maksimal. Dalam pemasangan Aluminium Composite Panel ini anda memerlukan pengukuran terlebih dahulu sebelum membeli ACP di toko penyedia. Pengukuran ini tentunya membuat anda semakin mendapatkan pemasangan yang pas dan tidak ada sisa bagian yang tidak terpasang ataupun pasangan yang menjadi terlalu berlebih.

Untuk cara memasang Aluminium composite panel dan mendapatkan hasil yang memuaskan, usahakan melakukan proses marking dengan saksama dan teliti.

Jika anda melakukan pengukuran yang meleset, tentu akan membuat anda mendapatkan ACP yang terlalu banyak dan akhirnya membuat anda malah mengeluarkan budget yang berlebihan. Jika anda ingin mendapatkan hasil pemasangan Aluminium Composite Panel yang maksimal maka kini banyak tersedia jasa pemasangan Aluminium Composite Panel yang sudah profesional. Bahkan kini jasa pemasangan Aluminium Composite Panel ini sudah bisa dipesan melalui cara online via internet. Dengan kecanggihan teknologi ini maka anda bisa membandingkan harga antara satu tempat dengan tempat lain.

Harga Aluminium Composite Panel Per Lembar/M2

Haraga dari Aluminium Composite Panel ini sangat bervariasi tergantung dari bidang pemakaian maupun merek dari material ini. Anda bisa memilih manakah ACP yang paling pas dan cocok untuk anda gunakan digedung yang anda bangun. Untuk ksiran harga dari jenis PVDF ini dibandrol dengan harga kisaran Rp 250.000 untuk per/m2.

Harga Aluminium composite panel 375.000/m2 untuk ruangan interior dan eksterior dengan harga 550.000/mm2. Untuk harga yang lebih terjangkau, anda bisa memilih ACP dengan jenis Polyester yang dibandrol dengan kisaran harga Rp 180.000. Harga akan berbeda dengan merk yang berbeda juga.

Aluminium Composite Panel merek Seven ukuran 1,22 m x 2,44 m ketebalan 0,21 mm dibanderol dengan harga USD 17 dengan tipe PE dan ukuran 1,22 m x 4,58 m ketebalan 0,30 mm dibanderol dengan harga USD 22 dengan tipe PVDF, ukuan 1,22 m x 4, 58 m ketenalan 0, 50 mm dibanderol dengan harga USD 27 dengan tipe PVDF buatan Negara China.

Penyedia / Jual Aluminium Composite Panel di Bengkulu

harga acp per m2

Kami merupakan penyedia composite panel dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Dengan harga terjangkau, Anda bisa memilih berbagai merk composite panel sesuai kebutuhan pada kami.

Untuk pemasangannya sendiri, kami memiliki berbagai pilihan harga, mulai dari 375.000/m2. Dengan harga terjangkau seperti itu, Anda sudah memperoleh aluminium composite panel dengan kualitas terbaik, elegan, mewah, dan mudah dibersihkan. Saat ini, ACP bisa sangat mudah untuk anda temukan di toko penyedia peralatan bangunan. Dengan berbagai jenis dan merk yang tersedia tentunya akan semakin membuat anda mendapatkan ACP yang paling pas dan cocok untuk anda pilih. Perbedaan merk juga akan membuat anda bisa mendapatkan manakah ACP yang paling cocok untuk anda pilih.

Keunggulan dan Kekurangan Aluminium Composite Panel

Keunggulan Aluminium composite panel yaitu dengan beratnya yang ringan tetapi memiliki kekuatan yang lebih tinggi, tahan karat dan memiliki biaya perakitan yang lebih murah, karena berkurangnya jumlah komponen yang tidak memerlukan baut untuk penyambung.

Aluminium Composite Panel ini juga memiliki ketahanan yang sangat baik karena bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama karena memang bahan yang terbuat dari bahan baja yang membuatnya akan menjadi bahan yang tidak mudah rusak, keropos dan bisa tahan lama untuk digunakan. Aluminium Composite Panel ini dengan barang yang sangat awet tentunya membuat penggunaan bisa menjadi lebih lama dan tidak harus selalu menggantinya.

Aluminium composite panel memiliki permukaan anti gores dan tidak akan pecah jika dilengkungkan sampai sudut tertentu, permukaan panel tidak akan berubah dan akan tetap seperti aslinya dalam jangka yang lama meski terkena cuaca buruk.

Sedangkan kekurangan dari Aluminium Composite Panel ini yaitu; nad yang dihasilkan dari pemasangan Aluminium Composite Panel tidak bisa dihilangkan sehingga perlu memperhatikan ekspresi fasad, pemasangan facade untuk Aluminium Composite Panel relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan material fasad untuk material tipe lain seperti panel GRC dan plester Aci.

Dalam suhu yang tinggi, lapisan inti dapat menggelembung dan akan mengakibatkan permukaan aluminium tidak rata sehingga dapat mengurangi keindahan. Itulah beberapa pengenalan tengang material Aluminium Composite Panel atau ACP, memang dibutuhkan biaya yang sedikit lebih mahal untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan design mewah nan elegan. Terimakasih, semoga bermanfaat.