Aluminium Composite Panel (ACP) di Salatiga

Dijaman yang serba modern ini, manusia membuat suatu bangunan atau gedung tidak hanya fokus pada kekuatan atau kokohnya bangunan tersebut namun selain hal penting itu, keindahan dari suatu bangunan menjadi prioritas utama. Lalu pada bagian dalam diantara 2 plat aluminium tersebut terbuat dari bahan low density polyethylene, perkembangan dari dunia arsitektur dewasa ini banyak menuntut pemakaian aluminium composite panel, karena bahan ini termasuk bahan yang tahan cuaca, kuat dan memiliki estetika yang sangat bagus dan ringan. Untuk lebih jelasnya berikut akan dibahas secara lengkap mengenai bahan bangunan yang sedang cukup populer Aluminium Composite Panel.

Pengertian dan kegunaan Aluminium composite panel

Untuk definisi dari Aluminium Composite Panel yang lebih mendetail, Aluminium Composite Panel merupakan bahan yang dibuat dari campuran bahan material dan digunakan sebagai rekayasa dari bahan alami. Panel datar ini disatukan dalam dua buah lembar aluminium dan bisa dilapisi dengan cat PVDF maupun Polyester.

ACP dapat digambarkan sebagai panel datar yang terdiri dari inti yang berbahan dasar Polyetheylene yang non-aluminium dan disatukan oleh dua lembar yang berbahan aluminium. Dua lembar aluminium tersebut dapat dilapisi dengan cat Polyster atau PVDF. Aluminium Composite Panel biasa digunakan untuk bangunan bagian eksterior yang dikombinasikan dengan material lain seperti kaca, papan petunjuk billboard dan juga biasa digunakan untuk kanopi.

Penggunaan lainnya digunakan adalah interior dan exterior bangunan, digunakan dalam gedung bertingkat tinggi, digunakan untuk lapisan dalam SPBU, digunakan untuk pertokoan, dealer otomotif dan juga papan iklan. Aluminium Composite Panel sering digunakan untuk penggunaan bangunan tersebut untuk mendapatkan hasil bangunan yang lebih maksimal lagi.

Jenis dan merk Aluminium composite panel

Aluminium Composite Panel terbai menjadi berbagai jenis dan juga merk yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk jenisnya, terbagi menjadi dua jenis umum yaitu PE (Polyester).

Polister sendiri merupakan bahan serat yang tahan terhadap air dan kuat. Penyerapan air pada serat polister cenderung lebih minim jika dibandingkan dengan serat-serat industri lain. Serat polister mampu mengkerut, menjauhi api dan memadamkan diri jika terjadi kebakaran.

Jenis yang kedua dari Aluminium Composite Panel ini adalah PVDF (Polyvinylidene DiFluoride). Ketebalan dari Coating memang sedikit lebih tebal dari PE yaitu 0.3mm hingga 0.5mm. Untuk ketebalan material hampir sama dengan PE yaitu 0.3mm hingga 0.5mm. Untuk jenis yang satu ini memang lebih variatif. Aluminium Composite Panel ini juga memiiki kualitas yang lebih kuat dan lebih tahan lama untuk digunakan. Sangat cocok untuk eksterior.|Jenis Aluminium Composite Panel PVDF (Poly Vinyl De Flouride) yang biasa digunakan di bagian eksterior bangunan. Jenis ini tahan segala cuaca ekstrim sehingga lapisan warna bisa bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan jenis polister.Karena sifatnya yang kuat dan tahan cuaca, Aluminium Composite Panel sering digunakan di gedung-gedung besar untuk interior maupun eksterior bangunan agar terlihat lebih menawan dan terkesan lebih mewah.}

Aluminium composite panel memiliki daya tahan yang kuat terhadap air, oleh karena itu Aluminium composite panel banyak digunakan sebagai panel pelapis dinding dari suatu bangunan baik indoor maupun outdoor. Seiring dengan berkembangnya dunia kontraksi dan semakin banyaknya permintaan pasar, maka Aluminium composite panel di dunia industripun semakin pesat. Mirror Finish ACP adalah jenis ACP yang pada salah satu sisinya dikombinasi dengan cermin. Jenis ini biasanya digunakan pada interior dapur. Sedangkan, Brush Finish ACP adalah jenis ACP yang pada sisi depannya mengaplikasikan dengan teksture sikat dan pada sisi belakangnya dilapisi cat anti-karat.

Cara memasang Aluminium Composite Panel

harga acp seven terpasang

Untuk pemasangan ACP ini memang memerlukan cara yang khusus untuk membuat pemasangan menjadi lebih pas dan cocok untuk digunakan. Sebenarnya ada penyedia Aluminium Composite Panel yang juga memberikan atau menyediakan jasa pemasangan ACP yang lebih profesional. Tentunya dengan pemasangan ditangan profesional akan membuat hasil pemasangan yang semakin baik dan maksimal. Pertama-tama anda harus melakukan pengukuran di area yang akan dipasangi Aluminium Composite Panel dengan teliti.

Untuk mendapatkan hasil pemasangan Aluminium Composite Panel yang rapi dan maksimal, usahakan untuk melakukan proses marking dengan teliti dan juga seksama. Spesifikasi ruangan harus disesuaikan dengan bahan dari Aluminium Composite Panel yang anda beli.

Misalnya saja jika anda ingin memasang Aluminium Composite Panel untuk bagian eksterior yang memerlukan ketahanan terhadap suhu karena air hujan maupun terik matahari maka pilihlah Alumunium Composite Panel dengan finish PVDF. Jika anda ingin mendapatkan hasil pemasangan Aluminium Composite Panel yang maksimal maka kini banyak tersedia jasa pemasangan Aluminium Composite Panel yang sudah profesional. Bahkan kini jasa pemasangan Aluminium Composite Panel ini sudah bisa dipesan melalui cara online via internet. Dengan kecanggihan teknologi ini maka anda bisa membandingkan harga antara satu tempat dengan tempat lain.

Harga Aluminium Composite Panel Perlembar/M2

Harga untuk PVC tentu sangat berbeda antara satu jenis dengan jenis lainnya. Harga ACP PVDF dengan ketebalan yang berbeda pun juga memiliki harga yang berbeda pula. Anda bisa memilih manakah ACP yang paling pas dan cocok untuk anda gunakan digedung yang anda bangun. Untuk ksiran harga dari jenis PVDF ini dibandrol dengan harga kisaran Rp 250.000 untuk per/m2.

Aluminium Composite Panel merek Maco produksi dari Negara Taiwan ukuran 1,22 m x 2,44 m, 0,30 PVDF skin 4 mm untuk warna standar dibanderol dengan harga Rp. 820.000 dan Rp. 895.000 untuk yang warna. Aluminium Composite Panel merek Alustar dibanderol dengan harga USD 17 dengan ukuran 1,22 x 2,44 ketebalan 0,21 mm tipe PE, ukuran 1,22 m x 4,88 m dengan ketebalan 0,30 mm dibanderol dengan harga USD 22 dengan tipe PVDF bikinan negara Korea.

Aluminium Composite Panel merek New Alocupan dengan ukuran 1,22 x 2,44 dengan ketebalan 0,21 mm dibanderol dengan harga USD 22 tipe XB/PE, ukuran 1,22 m x 2,44 m dengan ketebalan 0,21 mm dibanderol dengan haraga USD 26 tipe XL/PE bikinan Negara Taiwan. Aluminium Composite Panel merek Alcopla tipe PVDF ukuran 1,22 m x 2,44 m dengan ketebalan 0,50 mm dibanderol dengan haraga USD 32 buatan Negara Taiwan.

Penyedia / Jual Aluminium Composite Panel di Salatiga

Ya.. Tak perlu repot dan bingung mencari penjual aluminium composite panel, kini Anda bisa memesannya secara online pada kami. Perusahaan kami menyediakan berbagai merk composite panel lengkap dengan harga terjangkau.

Untuk pemasangan Aluminium composite panel harga terpasang Beracam-macam, mulai dari 375.000-550.000/m2, tentunya sesuai dengan jenis dan bahannya. Dengan harga yang terjangkau kalian sudah memiliki ruangan yang elegan, mewah dan, mudah dibersihkan. Saat ini, ACP bisa sangat mudah untuk anda temukan di toko penyedia peralatan bangunan. Dengan berbagai jenis dan merk yang tersedia tentunya akan semakin membuat anda mendapatkan ACP yang paling pas dan cocok untuk anda pilih. Perbedaan merk juga akan membuat anda bisa mendapatkan manakah ACP yang paling cocok untuk anda pilih.

Keunggulan dan Kekurangan Aluminium Composite Panel

Keunggulan dari Aluminium Composite Panel ini sendiri adalah menjadikan bangunan atau gendung menjadi terlihat modern, rapi dan juga elegan. Aluminium Composite Panel juga tahan terhadap cuaca panas dari sinar matahari maupun cuaca dingin cocok untuk iklim negara Indonesia dan warna-warna yang ditawarkan banyak sehinga anda tidak bebas memilih sesuai dengan keinginan.

Aluminium Composite Panel ini juga memiliki ketahanan yang sangat baik karena bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama karena memang bahan yang terbuat dari bahan baja yang membuatnya akan menjadi bahan yang tidak mudah rusak, keropos dan bisa tahan lama untuk digunakan. Aluminium Composite Panel ini dengan barang yang sangat awet tentunya membuat penggunaan bisa menjadi lebih lama dan tidak harus selalu menggantinya.

Aluminium composite panel memiliki berat yang ringan. Selain itu pemotongan, pemangkasan, pengeboran dan proses lainnya dapat dilakukan dengan mudah dan hanya menggunakan alat yang sederhana.

Kekurangan dari Aluminium Composite Panel yang menjadikan pelapis ini juga kurang sempurna adalah bentuknya yang kaku. Dengan bentuk yang kaku ini tentunya akan membuat anda harus melakukan cara-cara tertentu dan cara yang tepat untuk menempelkan dan memasangkan Aluminium Composite Panel di gedung anda.

Dalam suhu yang tinggi, lapisan inti dapat menggelembung dan akan mengakibatkan permukaan aluminium tidak rata sehingga dapat mengurangi keindahan. Itulah beberapa pengenalan tengang material Aluminium Composite Panel atau ACP, memang dibutuhkan biaya yang sedikit lebih mahal untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan design mewah nan elegan. Terimakasih, semoga bermanfaat.