Aluminium Composite Panel (ACP) di Ternate

Saat hendak mendirikan sebuah bangunan entah itu rumah, toko maupun gedung, tentu anda menginginkan sebuah bangunan yang kokoh agar bisa bertahan cukup lama. Lalu pada bagian dalam diantara 2 plat aluminium tersebut terbuat dari bahan low density polyethylene, perkembangan dari dunia arsitektur dewasa ini banyak menuntut pemakaian aluminium composite panel, karena bahan ini termasuk bahan yang tahan cuaca, kuat dan memiliki estetika yang sangat bagus dan ringan. Aluminium mampunyai sifat konduktor atau penghantar listrik yang baik, tidak heran, elemen ini sering digunakan pada kabel bertegangan tinggi.

Pengertian dan kegunaan Aluminium composite panel

Aluminium composite panel merupakan salah satu material penutup untuk dinding yang terbuat dari bahan polyester yang telah dilapisi aluminium pada kedua sisinya sehingga menjadi satu kesatuan. Panel datar ini disatukan dalam dua buah lembar aluminium dan bisa dilapisi dengan cat PVDF maupun Polyester.

Selain itu aplikasi pada dinding aluminium composite panel dapat digunakan dalam berbagai macam cara salah satunnya sebagai perangkat interior dan exterior. Aluminium Composite Panel biasa digunakan untuk bangunan bagian eksterior yang dikombinasikan dengan material lain seperti kaca, papan petunjuk billboard dan juga biasa digunakan untuk kanopi.

Untuk interior juga kadang bisa digunakan sebagai partisi, penutup kolom dan plafon artistic. ACP sendiri menambah kesan elegan dan mewah pada eksterior gedung bertingkat. Aluminium Composite Panel sering digunakan untuk penggunaan bangunan tersebut untuk mendapatkan hasil bangunan yang lebih maksimal lagi.

Jenis-jenis dan Merk ACP

Aluminium Composite Panel sendiri terdiri dari 2 jenis menurut lapisan catnya. Jenis pertama Aluminium Composite Panel jenis PE (Polister) yang biasa digunakan untuk bagian interior bangunan.

Untuk jenis yang satu ini Aluminium Composite Panel memiliki ketebalan coating 0.21mm dengan tebal material hingga mencapai 4mm. Jenis yang satu ini bisa digunakan untuk interior atau indoor.

Jenis yang kedua dari Aluminium Composite Panel ini adalah PVDF (Polyvinylidene DiFluoride). Ketebalan dari Coating memang sedikit lebih tebal dari PE yaitu 0.3mm hingga 0.5mm. Untuk ketebalan material hampir sama dengan PE yaitu 0.3mm hingga 0.5mm. Untuk jenis yang satu ini memang lebih variatif. Aluminium Composite Panel ini juga memiiki kualitas yang lebih kuat dan lebih tahan lama untuk digunakan. Sangat cocok untuk eksterior.|Jenis Aluminium Composite Panel PVDF (Poly Vinyl De Flouride) yang biasa digunakan di bagian eksterior bangunan. Jenis ini tahan segala cuaca ekstrim sehingga lapisan warna bisa bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan jenis polister.Karena sifatnya yang kuat dan tahan cuaca, Aluminium Composite Panel sering digunakan di gedung-gedung besar untuk interior maupun eksterior bangunan agar terlihat lebih menawan dan terkesan lebih mewah.}

Sesuai namanya, wood ACP memiliki tekstur kayu, sedangkan granite ACP jenis ACP dengan lapisan marmer dan gambar strips pada permukaannya sehingga memiliki visual yang indah. Mirror Finish ACP adalah jenis ACP yang pada salah satu sisinya dikombinasi dengan cermin. Jenis ini biasanya digunakan pada interior dapur. Sedangkan, Brush Finish ACP adalah jenis ACP yang pada sisi depannya mengaplikasikan dengan teksture sikat dan pada sisi belakangnya dilapisi cat anti-karat.

Cara memasang Aluminium Composite Panel

harga acp per m2

Cara pemasangan pada Aluminium Composite Panel ialah harus yang sesuai standart dan safety. Banyak sekali jenis material bahan bangunan yang dipergunakan untuk pelapis dinding, adalah satunya yang paling popular yaitu Aluminium composite panel. Dan harus didampingi oleh seoarang yang ahli dalam bidangnya. Pastikan bahwa dinding sudah rapi dan siap dipasang bracket

Untuk cara memasang Aluminium composite panel dan mendapatkan hasil yang memuaskan, usahakan melakukan proses marking dengan saksama dan teliti.

Pasang dudukan rangka pada area dengan perkuatan menggunakan baut dynabolt. Tahap akhir adalah bersihkan pelindung blue sheet di Aluminium Composite Panel.

Harga Aluminium Composite Panel Perlembar/M2

Haraga dari Aluminium Composite Panel ini sangat bervariasi tergantung dari bidang pemakaian maupun merek dari material ini. Untuk harga Aluminium composite panel terbaru 2016 tidak mengalami kenaikan harga kecuali bahan yang spesial.

Aluminium Composite Panel merek Alumebond dibanderol dengan harga USD 16 untuk ukuran 1,22 m x 2,44 m atau 1,22 m x 4,82 m dengan ketebalan 0,21 mm tipe PVDF buatan Negara Malaysia. Aluminium Composite Panel merek Mars buatan Negara China ukuran 1,22 m x 2,44 m dengan ketebalan 0,21 tipe PE dibanderol dengan harga USD 16. Aluminium Composite Panel merek Alustar dibanderol dengan harga USD 17 dengan ukuran 1,22 x 2,44 ketebalan 0,21 mm tipe PE, ukuran 1,22 m x 4,88 m dengan ketebalan 0,30 mm dibanderol dengan harga USD 22 dengan tipe PVDF bikinan negara Korea.

Aluminium Composite Panel merek Seven ukuran 1,22 m x 2,44 m ketebalan 0,21 mm dibanderol dengan harga USD 17 dengan tipe PE dan ukuran 1,22 m x 4,58 m ketebalan 0,30 mm dibanderol dengan harga USD 22 dengan tipe PVDF, ukuan 1,22 m x 4, 58 m ketenalan 0, 50 mm dibanderol dengan harga USD 27 dengan tipe PVDF buatan Negara China.

Penyedia / Jual Aluminium Composite Panel di Ternate

Kami merupakan penyedia composite panel dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Perusahaan kami menyediakan berbagai merk composite panel lengkap dengan harga terjangkau.

Kami sendiri membuka harga penjualan composite panel mulai dari 375.000/m2, ini pun tergantung bahan dan kualitas composite panel itu sendiri. Dengan harga yang terjangkau, Anda sudah bisa memperoleh aluminium composite panel dengan kualitas terbaik, desain mewah, dan mudah dibersihkan. Saat ini, ACP bisa sangat mudah untuk anda temukan di toko penyedia peralatan bangunan. Dengan berbagai jenis dan merk yang tersedia tentunya akan semakin membuat anda mendapatkan ACP yang paling pas dan cocok untuk anda pilih. Perbedaan merk juga akan membuat anda bisa mendapatkan manakah ACP yang paling cocok untuk anda pilih.

Keunggulan dan Kekurangan Aluminium Composite Panel

Keunggulan dari Aluminium Composite Panel ini sendiri adalah menjadikan bangunan atau gendung menjadi terlihat modern, rapi dan juga elegan. Aluminium Composite Panel juga tahan terhadap cuaca panas dari sinar matahari maupun cuaca dingin cocok untuk iklim negara Indonesia dan warna-warna yang ditawarkan banyak sehinga anda tidak bebas memilih sesuai dengan keinginan.

Aluminium Composite Panel memiliki tampilan yang lebih berwarna karena memang bisa diwarnai dengan bermacam-macam warna sesuai dengan pilihan anda. Anda bisa menggunakan warna-warna yang metalik ataupun warna polos yang tentunya akan semakin membuat gedung memiliki tampilan yang lebih cantik dan terbaik.

Memiliki kemampuan untuk membersihkan diri sendiri, jadi anda tak perlu repot-repot membersihkannya. Tetapi pada area dengan tingkat polusi yang sangat tinggi mungkin perlu dibersihkan dengan hanya menggunakan detergen biasa.

Kekurangan dari Aluminium Composite Panel yang menjadikan pelapis ini juga kurang sempurna adalah bentuknya yang kaku. Dengan bentuk yang kaku ini tentunya akan membuat anda harus melakukan cara-cara tertentu dan cara yang tepat untuk menempelkan dan memasangkan Aluminium Composite Panel di gedung anda.

Kekuatan terhadap sangin kurang, sehingga dalam kondisi cuaca yang kurang baik yang diakibatkan oleh angin akan beresiko terhadap keselamatan. Dari segi biaya, finishing dengan menggunakan Aluminium Composite Panel jauh lebih mahal daripada finishing dengan acian atau cat.