Atap Genteng Aspal di Magelang

Salah satu penutup atap yang paling sering dipakai masyarakat Indonesia adalah genteng keramik? Genteng tanah liat (keramik) memang sudah dikenal sejak dulu. Tapi apakah Anda tahu dengan genteng aspal? Penggunaan genteng aspal sebagai atap penutup rumah memberikan banyak kelebihan, ia mudah diaplikasikan, perawatan mudah, dan desain yang proposional.

Genteng aspal menghasilkan perpaduan lapisan kontinyu ketat yang menyerupai fisik jenisnya. Ia dapat bertahan di segala kondisi cuaca, baik saat cuaca musim panas, kemudian ke musim hujan. Ia dapat menahan terik sinar matahari dan juga derasnya air hujan, bangunan Anda akan terhindar dari panas menyengat maupun kebocoran. Genteng aspal juga tidak mudah menghantarkan aliran listrik maupun berjamur. Sekarang Anda bisa mengaplikasikan genteng ini disegala kebutuhan atap.

Apabila Anda masih penasaran tentang pembahasan genteng aspal, lebih mendalam. Simak artikel dibawah ini. Saya akan beritahu Anda mengenai bahan material pembuatan genteng aspal, cara pemasangan, maupun perawatannya. Perlu Anda ketahui, kami melayani pemesanan genteng aspal di Magelang untuk segala kebutuhan.

Genteng Aspal Terbaik Anti Bocor

Perlu Anda ketahui bahwa genteng aspal dibuat menggunakan teknologi tinggi, inilah sebabnya ia memiliki kualitas tinggi dan ada banyak desain yang dapat Anda dipilih. Meskipun dari namanya saja menjelaskan bahwa genteng ini terbuat dari aspal sepenuhnya, sebenarnya tidak. Ada campuran bahan material seperti serat organik, bubur kertas, resin, dan campuran material lain yang membentuk ketahanan dari genteng ini.

Aspal adalah bahan material yang mempunyai kontinyu ketat dimana ia tidak mudah merembeskan air, ia memiliki sifat waterproof yang cocok digunakan sebagai genteng atap bangunan Anda. Bangunan yang menggunakan genteng aspal sebagai atap bangunan 100% terhindar dari kebocoran dalam jangka waktu lama. Manfaat lain yang diperoleh, genteng aspal menjadikan rumah Anda adem karena ia tidak menyerap panas sinar matahari, serta kedap suara sehingga mampu menahan berisiknya hujan deras dan petir.

Genteng Aspal Bitumen, Cti, Iko, Onduline, Gaf, Bitutech, Tegola di Magelang

Meskipun genteng aspal terbukti mempunyai kualitas tinggi, masih ada pilihan jenis genteng aspal yang ada dipasaran. Kami telah menyediakan beragam pilihan genteng aspal tersebut untuk Anda, ada genteng aspal IKO, Onduline, Tegola, dan lainnya yang punya kelebihan pada bangunan-bangunan tertentu. Ingin beli genteng aspal dengan beragam jenis tersebut? Kami siap membantu Anda.

Diantara banyaknya genteng aspal yang telah diproduksi, genteng yang menjadi Andalan adalah jenis genteng aspal bitumen. Genteng aspal bitumen punya keunggulan karena desainnya cocok untuk segala konsep bangunan rumah, desain yang dimiliki simpel tapi tetap modern dengan gaya Amerika. Keunggulan lainnya karena atap ini ringan, praktis, fleksibel, dan juga kuat. Pewarnaan atap aspal bitumen beragam, Anda dapat memilih warna: Black Walnut, Burnt Siena, Colonial Slate, Driftwood, Birchwood, Sunrise Cedar, atau lainnya.

Perawatan dan Cara Pemasangan Genteng Aspal

Kali ini saya akan membahas bagaimana cara pemasangan genteng aspal yang mudah dan bisa Anda praktekan sendiri dirumah.

Seperti pemasangan genteng pada umumnya, Anda harus menyiapkan terlebih dahulu kerangka reng pada atap rumah. Ukur jarak dari as reng ke as reng selanjutnya maksimal 40.5 cm. Setelah di buat rengnya, Anda bisa menempatkan multipleks / polywood (bahan kedap air) pada bagian atas reng tersebut. Multipleks dipasang dari bawah ke atas. Dipemasangan awalnya, letakkan multipleks 10 cm lebih maju dari lisplank. Untuk bagian bawahnya, pasang juga flashing yang berbentuk huruf U, tujuannya agar dapat menahan air hujan. Sedangkan pada dinding sopi-sopi gunakan multipleks dinding berbentuk huruf Z.

Setelah pemasangan multipleks selesai lanjutkan dengan memasang pelapis underlayer. Pemasangan underlayer dibedakan atas 2 jenis, setiap jenis yang digunakan ini ditentukan pada ukuran kemiringan atap pada bangunan. Bila atap bangunan Anda berada pada kemiringan 15 – 90 derajat, pasang underlayer geotextile atau sejenis bahan yang mirip seperti kertas amplas. Bila bangunan Anda berada pada kemiringan dibawah 15 derajat, gunakan underlayer waterproofing membran bakar torching.

Lanjutkan langkah selanjutnya dengan memasang starter awal genteng aspal. Starter merupakan lembaran dari genteng. Pemasangannya pun harus berurutan dari bawah membentuk garis horisontal kemudian ke atas sampai ujung atap. Lakukan dari atap paling bawah menuju ke atas. Fungsi starter yakni untuk menutupi celah pada daun bitumen. Jangan lupa membuka pelindung HDPE protection film adhesive yang terdapat pada lembarannya.

Setelah itu baru Anda dapat melakukan pemasangan genteng aspal secara berderet menurut garis starter yang Anda tempelkan tadi. Pasang membentuk garis horisontal untuk bagian bawah atap terlebih dahulu, setelah itu dilanjutkan seterusnya sampai selesai. Anda bisa menggunakan paku bila kemirngan atap bangunan Anda melebihi 15 derajat, penggunaan paku pergenteng maksimal 4 saja dan Anda bisa memakunya pada bagian nat/parit. Jika dibawah 15 derajat, Anda dapat memanfaatkan teknik membran bakar waterproofing tadi sehingga celah-celah diantara genteng lebih tertutup dengan sempurna. Bila semua genteng aspal sudah terpasang, Anda tinggal memasangkan overlap pada bagian sudutu atap.

Perawatan genteng aspal:

  • Jika genteng aspal rusak atau terjadi kebocoran, jangan menggunakan semen untuk menutupi bagian yang berlubang. Karena semen dapat memperparah kondisi karena ia dapat mengalami proses oksidasi.
  • Pemasangan dan perbaikan genteng aspal sebaiknya dilakukan pada siang hari dicuaca panas, dengan begini Anda semakin mudah untuk melepaskan sekalis memasang karena lem yang digunakan adalah lem aspal.

Genteng Aspal Vs Genteng Keramik Dan Kelebihan Genteng Aspal

Penting sekali bagi Anda mempertimbangkan jenis genteng mana yang bagus untuk bangunan. Bukan hanya opini saja bahwa genteng aspal mempunyai keunggulan lebih banyak dibanding genteng keramik tanah liat.

Lalu apa saja kekurangan dan kelebihan masing-masing genteng tersebut?

  1. Harga jual dari keramik (tanah liat) lebih murah dan genteng aspal lebih mahal.
  2. Genteng aspal mempunyai ukuran berat yang lebih ringan, jadi Anda tidak perlu membuat struktur penopang berlebih untuk menyangganya. Berbeda dengan aspal, keramik mempunyai ukuran berat lebih sehingga Anda harus membuat penopang lebih yang kuat agar ia tidak membahayakan konstruksi bangunan.
  3. Genteng aspal minim kerangka dan konstruksi pemasangan, jadi Anda mengeluarkan dana lebih minim untuk semua kebutuhan pengaplikasiannya dibanding genteng keramik.
  4. Ada banyak pilihan warna dan model dari genteng aspal, desainnya lebih mirip dengan gaya Eropa Amerika sangat cocok disegala konsep bangunan rumah. Tanah liat minim desain dan konsep bangunan lebih umum pada klasik.
  5. Dapat menyerap hawa panas sinar matahari dan kedap suara disaat hujan deras

Daftar Harga dan Supplier Genteng Aspal di Magelang

Disini kami menyediakan genteng aspal denga beragam merk dan jenis untuk siap Anda pesan! Daftar harga dari genteng aspal yang kami miliki bervariasi, tentu tergantung dari teknologi, produsen, moden, dan desain warna. Nikmati potongan harga untuk pemesanan genteng aspal dalam jumlah banyak pada hari ini juga!

Pemesanan bisa langsung dengan menghubungi kontak marketing yang telah tersedia, genteng aspal yang kami bandrol pada kota Magelang cukup murah terutama untuk pemesanan dalam jumlah banyak.