Besi Beton kirim ke Malang

Besi beton memang identik dengan bahan pokok bangunan. Kegunaan dan fungsinya memang tidak dapat dipisahkan layaknya kebutuhan semen, bata, pasir dan bahan lainnya.

Ketahui apa itu sebenarnya besi beton, fungsi dan juga update harga terbaru di 2017.

Informasi Seputar Besi Beton di Malang

Apa itu Besi Beton? Pertanyaan ini yang pertama kali muncul dibenak penulis saat pertama mendengar istilah tersebut. Dulu penulis pikir besi beton hanya sebuah besi biasa saja. Ternyata setelah penulis membaca dan menulusi informasi seputar besi beton, akhirnya penulis sadar bahwa besi beton sangat berbeda dengan besi pada umumnya.

Jenis besi beton yang dikenal ada dua, yaitu besi polos dan ulir yang membedakan pada kedua jenis tersebut adalah bentuknya. Besi polos bentuknya polos tanpa sirip dan penampangnya berbentuk bundar. Sedangkan ciri besi ulir batangnya berbentuk sirip ikan. Ukuran besi tentu berbeda beda, sudah tahukah anda ukuran SNI untuk besi beton? Simak ulasan pada topik berikut ini.

Panjang, Ukuran dan Berat Besi Beton

Memilih besi beton memang bukan perkara mudah, tentu kita harus menggunakan besi beton sesuai dengan kebutuhan bangunan kita. Tahukah anda, ternyata besi beton dibedakan dalam banyak ukuran. Tidak terbatas pada satu atau dua ukuran namun sangat amat beragam.

Tiap tiap jenis memiliki ukuran yang bermacam macam. Besi beton biasanya memiliki ukuran diameter 6mm, 8mm, 10mm, 12mm, 13mm, 16mm, 19mm, 22mm, 32mm dan lain lain. 1 batangnya biasanya memiliki panjang 12 meter. dan berat tiap-tiap diameter batangnya pun beragam. Mulai dari 2,66 kg, 4,74kg, 10,70kg, 19,00kg, 26,80kg, hingga 75,72kg.

Ukuran besi beton bermaca-macam. Mulai dari diameter, panjang dan berat mempengaruhi harga besi beton tersebut. Perlu diingat bahwa ukuran besi beton menyesuaikan bangunan yang akan dibangun. Sehingga kita dapat mengira dan menghitung berapa panjang dan diameter yang dibutuhkan serta biaya yang tersedia.

Untuk mengetahuii ukuran diameter yang tepat maka lebih baik menggunakan sigmath digital untuk mendapatan keakuratan yang lebih baik. Ukuran besi beton juga mempengaruhi bentuk bangunan serta ketahanan bangunan terhadap lingkungan dan cuaca disekitar bangunan. Sehingga mengukur ukuran besi beton sangat dianjurkan dalam memilih besi beton yang dibutuhkan.

Cara Menghitung Kebutuhan Besi untuk Membangun Rumah

Menghitung kebutuhan besi untuk membangun rumah memang dapat dikatakan susah, bahkan tidak sedikit tukang bangunan yang masih kerap kali salah dalam memprediksi kebutuhan besinya. Sedikit yang penulis tahu tentang cara menghitung kebutuhan besi untuk membangun rumah yaitu dengan memperhatikan beberapa hal ini.

  1. Ikuti tiap langkah agar anda dapat memperkirakan kebutuhan besi dengan tepat.
  2. Buat denah rumah, untuk memperkirakan luas dan kebutuhan besi anda.
  3. Perkirakan jumlah sloof yang dibutuhkan.
  4. Hitung jumlah tulangan pokok dibutuhkan. Rumus perhitungan : Jumlah Besi X Panjang Sloof + Panjang Sambungan
  5. Perkirakan jumlah begel yang dibutuhkan. Rumus perhitungannya : Total sloof / jarak pemasangan sloof.
  6. Hitung panjang satu begel.
  7. Setelah didapatkan panjangnya, hitung perkiraan jumlah begel dibutuhkan. Rumus perhitungannya : Jumlah Begel X Panjang Sebuah Begel
  8. Hitung kebutuhan besi yang dibutuhkan. Rumus perhitungannya : Panjang total besi / panjang satu batang besi.

Ukuran Besi Beton untuk Rumah 2 Lantai & 3 Lantai

Sebelumnya penulis sempat singgung tentang ukuran besi beton memiliki fungsi yang berbeda beda. Tidak semua ukuran besi beton cocok untuk digunakan dalam pembangunan terlebih lagi untuk rumah 2 dan 3 lantai. Prinsip sederhananya, semakin besar diameter besi maka semakin besar kemampuan besi tersebut menahan beban bangunan.

Umumnya untuk rumah 2 lantai, ukuran besi beton yang digunakan minimal berdiameter 12mm. Dan besi sengkang memakai diameter 8 mm dengan jarak pemasangan 20cm. tetapi ada beberapa yang mempengaruhi besi beton untuk sebuah rumah diantaranya, jarak antar kolom dipengaruhi oleh beban bangunan, ketinggian kolom, lokasi pembangunan, ketersediaan material bangunan serta perencanaan waktu pakai rumah.

Daftar Harga Besi Beton Krakatau Steel

Besi beton punya banyak sekali merk, mulai dari merk yang murah sampai yang mahal dan berkualitas. Biasanya besi beton yang bagus umumnya sudah memiliki standart SNI. Merk merk yang berstandart SNI diantaranya Krakatau steel (KS), master Steel (MS) dan Cakratunggal Steel (CS). Pernah mendengar besi beton Krakatau Steel? Besi beton ini merupakan produk dari PT. Krakatau Steel, yang merupakan salah satu perusahaan BUMN negara kita. Besi beton yang mereka produksi sudah cukup populer dan terkenal baik dari segi kualitasnya dan ketahanannya.

Sudah tahu daftar harga besi beton krakatau Steel paling lengkap dan terbaru, pastikan untuk mengunjungi situs berikut pramanadwijaya.com. Selain terdapat daftar harga Merk Krakatau Steel terlengkap juga sudah diperbarui tentunya.

Daftar Harga Besi Beton Per Batang di Surabaya

Harga besi beton per batang bervariatif tergantung dengan ukuran, panjang, jenis serta merk besi beton itu sendiri. Harga besi beton juga berpengaruh terhadap dollar.

Membeli besi beton per batang memang menjadi opsi terbaik bila kita hanya membutuhkan besi dalam jumlah yang sedikit.

Harga Besi Beton Per Kg Hari Ini di Malang

Beberapa toko bangunan di luar sana memang menjual besi beton per KG. Penulis pun kurang mengerti mengapa mereka menjual secara per berat kg nya. Namun setelah penulis coba bandingkan, di beberapa toko besi beton yang di jual per kg terkadang lebih mahal namun juga tidak jarang lebih murah bila dibandingkan dengan besi beton per batang. Kebanyakan perusahaan besi beton mengambil tidak dari pebrik distribusi langsung tetapi dari pedagang eceran sehingga harga akan menjadi semakin mahal dengan harga normal biasa di pasaran. Tetapi kami mengambil besi beton langsung dari pabrik atau distributor langsung sehingga kami merupakan tangan pertama dan kami menawarkan harga yang terjangkau dari harga normal.

Harga Besi Beton Hari Ini di Malang

Seperti yang saya ulas sebelumnya bahwa harga besi beton hari ini khususnya saat saat ini memang lebih stabil. Tahukah anda apa penyebabnya? Usut punya usut ternyata hal ini dikarenakan semakin tingginya persaingan penjualan besi beton di luar sana. Besi beton memang sudah tidak dapat dipisahakan dalam pembangunan, tentu untuk para pengusaha diluar sana ini adalah pasar yang menggiurkan. Sehingga bila anda cukup cermat, semakin banyak pabrik dan perusahaan pembuat besi beton di dirikan. Semakin banyaknya pabrik besi beton baru yang didirkan tentu membuat persaingan pada produk ini semakin ketat, sala satu strategi terbaik yang digunakan tiap perusahaan yang memproduksi besi beton adalah menjual dengan harga yang lebih murah namun tetap berkualitas.

Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan informasi lengkap seputar besi beton.