Tiang Pancang Pipa Baja kirim ke Prabumulih

Tiang pancang merupakan elemen penting dalam konstruksi bangunan yang biasanya dibuat dari bahan beton, kayu, composite dan juga baja. Tiang pancang tersebut dipakai untuk menerima dan juga menyalurkan barang dari permukaan atas tanah ke permukaan pada bagian bawah yang berada pada kedalaman tertentu yang terpendam dalam tanah. Pembuatan dari pondasi tiang pancang ini sendiri juga dikerjakan dengan cara menyatukan pangkal yang mana terletak di bawah konstruksi dan juga tumpuan pondasi. Prinsip dari kerjanya sendiri adalah menahan gaya tegak lurus ke sumbung tiang melalui penyerapan terhadap lenturan yang ditimbulkan.

Namun hal itu bisa dilakukan dengan menggunakan tiang pipa pancang. Tiang ini bisa menyalurkan material ke dalam tanah dan bisa menjadi penopang yang sangat baik dalam pembangunan. Sehingga untuk pembangunan dermaga misalnya yang harus dibangun di pesisir pantai maka agar dermaga tersebut tidak terendam air maka digunakanlah pipa pancang untuk pembangunan itu yang bisa membantu bangunan berdiri di atas permukaan air laut.

Spesifikasi Tiang Pancang Baja

Pada umumnya, tiang pancang baja memiliki bentuk seperti profil H. Kekuatan dari tiang panjang baja ini lebih unggul jika dibandingkan dengan jenis tiang pancang yang lain sebab bahan yang digunakan adalah baja. Dan berikut ini adalah beberapa contoh spesifikasi pipa pancang baja yang paling umum digunakan:

  1. Yang pertama adalah pipa pancang mini pile, jenis pipa pancang ini sendiri memiliki 4 spesifikasi yaitu pipa pancang dengan ukuran 28x28x28 cm, kemudian tulangan besi ulirnya 10/13 mm, panjang 3000 mm dan juga 6000 mm, sedangkan untuk mutu betonnya K-450. Kemudian yang kedua adalah memiliki ukuran 32x32x32 cm, dengan tulangan besi ulir 13 mm dan panjang 3000 mm dan 6000 mm, sedangkan untuk mutu betonnya K-450. Lalu tersedia juga pipa pancang mini pile yang berukuran 20×20 cm, dengan tulangan besi ulir 10/13 mm, kemudian panjang 3000 mm dan 6000 mm serta mutu beton K-450. dan yang terakhir adalah memiliki ukuran 25×25 cm, dengan tulangan besi ulir 13 mm dan panjang 3000 mm dan 6000 mm serta mutu beton K-450.
  2. Kemudian untuk yang kedua adalah spesifikasi untuk jenis pipa pancang maxi pile, adapun spesifikasinya adalah ukuran square pile 30×30 cm. Kemudian square pile dengan ukuran 35×35 cm. Square pile dengan ukuran 40×40 cm. dan yang terakhir square pile dengan ukuran 45×45 cm.

Tingkat karat pada tiang pancang baja dipengaruhi oleh kelembaban tanah, panjang pipa tertanam, dan juga dari tekstur tanahnya.

Tiang Pancang Pipa Baja

Tiang pancang baja merupakan satu dari empat jenis bahan tiang pancang yang paling banyak digunakan. Sama halnya seperti pada pipa baja biasaya jika terjadi korosi pada tiang pancang pipa baja ini maka jalan untuk mengatasinya adalah dengan cara mengecatnya ulang sehingga baja menjadi lebih kuat kembali dan tidak akan menimbulkan masalah ke depan.

Tiang Pancang Baja Wika di Prabumulih

Tiang pancang baja memang lebih diminati oleh sebagian pemilik proyek ataupun masyarakat karena mudah untuk dipasang, ringan namun tetap kuat. Tiang pancang baja sendiri memiliki dua macam yaitu tiang pancang baja yang berbentuk profil H dan juga berbentuk pipa baja. Tiang pancang baja yang pertama yang termasuk banyak digunakan dalam hal konstruksi adalah tiang pancang baja dari wika atau Wijaya Karya, tiang pancang baja dari distributor ini memang sudah sangat lama beroperasi dan banyak memproduksi bahan bangunan lainnya, tidak hanya tiang pancang baja saja.

Cara Pemasangan Pondasi Tiang Pancang

Tiang pancang sendiri merupakan suatu pondasi yang biasanya digunakan untuk gedung yang bertingkat tinggi maupun tower, dan untuk pemasangannya sendiri memang dibutuhkan beberapa teknik khusus. Oleh karena itu berikut ini adalah cara pemasangan pondasi tiang pancang: Untuk pemasangan pondasi tiang pancang kayu ini maka caranya adalah dengan memukulkan tiang pancang kayu itu ke dalam tanah agar bisa tertancap sempurna kemudian untuk mengisi celah akan digunakan batu dan pasir.

Tiang pipa pancang dengan bahan kayu biasanya hanya ditanamkan dengan cara langsung dipukul ke dalam tanah sampai kedalaman tertentu sehingga tiang pancang kayu itu akan berdiri dengan sempurna. Sedangkan tiang pancang baja biasanya ditanamkan dengan cara dibor.

Daftar Harga Pipa Pancang Baja di Prabumulih

Setap bahan bangunan tentu saja memiliki harga tersendiri, dan berbicara mengenai harga, harga dari pipa pancang baja sendiri tentu saja berbeda – beda dan tergantung dari jenis, merk dan ukurannya. Pertama-tama tentunya Anda harus menentukan terlebih dulu jenis pipa pancang yang akan digunakan, jika dalam hal ini merupakan pipa pancang baja maka kemudian cobalah ukur kedalaman tanah dimana pipa pancang baja akan ditanamkan dan berapa luasnya, dengan demikian Anda bisa memperkirakan berapa banyak pipa pancang baja yang Anda butuhkan, barulah Anda mulai menghitungnya dengan daftar harga tersebut untuk mengetahui berapa dana yang dibutuhkan.

Harga Pipa Pancang Spiral di Prabumulih

Jika Anda ingin tahu tentang berapa harga pipa pancang spiral ini maka Anda perlu mengetahui bentuknya terlebih dulu bahwa pipa pancang ini adalah jenis pipa pancang yang berbentuk seperti ulir, biasanya jenis pipa pancang spiral ini dijual dengan kisaran harga per meternya. Tentunya untuk setiap pipa pancang yang dijual harganya bisa berubah sewaktu-waktu dan tergantung dimana tempat Anda membelinya.

Harga Tiang Pancang Baja Per Meter di Prabumulih

Sedangkan untuk harga tiang pancang permeternya sendiri biasanya berkisar mulai dari dari Rp 500.000,- per meternya, dan harga tersebut tidak bisa dijadikan patokan, maka bila anda berniat untuk memesannya hubungi kontak kami segera. Hal tersebut juga tergantung dari jenis dan kualitasnya. Maka dari itu harganya bisa lebih mahal daripada yang lainnya, ada yang menjual kisaran harganya mulai dari Rp 27.000 sampai ratusan ribu per meternya. Harga ini pun bisa berubah-ubah tiap waktu.Maka dari itu dalam membeli tiang pancang baja ini harus mengetahui kebutuhannya sehingga dana yang dimiliki bisa cukup untuk membeli tiang pipa pancang yang dibutuhkan.