Tiang Pancang Pipa Baja kirim ke Sorong

Dalam proses konstruksi bangunan, ada cukup banyak elemen yang digunakan. Elemen tersebut baik yang berasal dari jenis logam, kayu, maupun batu-batuan. Dalam konstruksi bangunan berskala besar, tiang pancang adalah salah satu elemen konstruksi yang wajib ada. Adapun material yang digunakan sebagai bahan utama tiang pancang adalah beton, kayu, composite dan juga baja. Pembuatan dari pondasi tiang pancang ini sendiri juga dikerjakan dengan cara menyatukan pangkal yang mana terletak di bawah konstruksi dan juga tumpuan pondasi. Prinsip dari kerjanya sendiri adalah menahan gaya tegak lurus ke sumbung tiang melalui penyerapan terhadap lenturan yang ditimbulkan.

Dengan adanya tiang pancang ini maka manusia juga bisa membangun konstruksi di atas permukaan laut karena tiang pancang ini akan mampu menopang beban berat dan tahan dengan segala hempasan.

Spesifikasi Tiang Pancang Baja

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa selain tiang pancang baja ini ada juga tiang pancang beton. Dilihat dari kedua bahannya maka bisa dikatakan bahwa tiang pipa pancang baja tentunya bisa menjadi tiang pancang yang lebih kuat dari tiang pancang beton. Dan berikut ini adalah beberapa contoh spesifikasi pipa pancang baja yang paling umum digunakan:

  1. Yang pertama adalah pipa pancang mini pile, jenis pipa pancang ini sendiri memiliki 4 spesifikasi yaitu pipa pancang dengan ukuran 28x28x28 cm, kemudian tulangan besi ulirnya 10/13 mm, panjang 3000 mm dan juga 6000 mm, sedangkan untuk mutu betonnya K-450. Kemudian yang kedua adalah memiliki ukuran 32x32x32 cm, dengan tulangan besi ulir 13 mm dan panjang 3000 mm dan 6000 mm, sedangkan untuk mutu betonnya K-450. Lalu tersedia juga pipa pancang mini pile yang berukuran 20×20 cm, dengan tulangan besi ulir 10/13 mm, kemudian panjang 3000 mm dan 6000 mm serta mutu beton K-450. dan yang terakhir adalah memiliki ukuran 25×25 cm, dengan tulangan besi ulir 13 mm dan panjang 3000 mm dan 6000 mm serta mutu beton K-450.
  2. Kemudian untuk yang kedua adalah spesifikasi untuk jenis pipa pancang maxi pile, adapun spesifikasinya adalah ukuran square pile 30×30 cm. Kemudian square pile dengan ukuran 35×35 cm. Square pile dengan ukuran 40×40 cm. dan yang terakhir square pile dengan ukuran 45×45 cm.

Tiang Pancang Pipa Baja

harga tiang pancang baja diameter 50 cm

Sama halnya seperti pada pipa baja biasaya jika terjadi korosi pada tiang pancang pipa baja ini maka jalan untuk mengatasinya adalah dengan cara mengecatnya ulang sehingga baja menjadi lebih kuat kembali dan tidak akan menimbulkan masalah ke depan.

Adapun fungsi dari tiang pancang diantaranya adalah;

  1. Melawan gaya desakan secara vertical.
  2. Supaya tanah yang berada di bawah pondasi akan menjadi lebih kaku lagi. Dengan begitu, frekuensi alamiah dan juga amplitude dari getaran yang dihasilkan lebih bisa dikontrol.
  3. Efektif saat digunakan untuk mengangkat beban yang dikeluarkan dari dalam tanah untuk diangkut ke atas permukaan tanah.
  4. Menjadi pengaman tambahan khususnya yang berada di bawah jembatan agar lebih aman dan juga tahan terhadap erosi.
  5. Efektif untuk mentransfer barang yang berasal dari lapisan bawah tanah ke atas permukaan tanah.

Tiang Pancang Baja Wika di Sorong

Ada banyak macam tiang pipa pancang baja yang bisa Anda pilih untuk keperluan Anda dalam pembangunan yang sedang Anda lakukan. Tentunya untuk setiap macam tiang pancang baja ini memiliki kualitas yang berbeda. Semua kualitas pipa pancang baja ini juga bisa berubah tergantung dengan produsen yang membuatnya. Ada satu produsen pipa pancang baja yang juga menjual bahan bangunan lain yaitu WIKA yang dikenal memiliki produk berkualitas.

Cara Pemasangan Pondasi Tiang Pancang

Proses pemasangan pondasi tiang pancang diklasifikan menjadi tiga tahapan, mulai dari kepala tiang pancang, cara pemanjangan tiang pancang dan juga pemasangan sepatu tiang pancang. Apalagi biasanya pondasi tiang pancang akan ditanamkan pada tanah yang teksturnya lemah atau bahkan di dalam air.

Tiang pipa pancang dengan bahan kayu biasanya hanya ditanamkan dengan cara langsung dipukul ke dalam tanah sampai kedalaman tertentu sehingga tiang pancang kayu itu akan berdiri dengan sempurna. Sedangkan tiang pancang baja biasanya ditanamkan dengan cara dibor.

Daftar Harga Pipa Pancang Baja di Sorong

Tiang pancang baja diklasifikasikan menjadi dua, yaitu tiang pancang baja kotak atau square pipe dan pipa pancang baja spiral atau spiral pipe. Adapun tiang pancang kotak terdiri dari berbagai ukuran yang masing-masing adalah 250 x250 mm, 300 x300 mm, 350 x350 mm, 400 x400 mm, 450 x450 mm dan 500 x500 mm. Sedangkan untuk pipa spiral tersedia dalam ukuran diameter 30 cm panjang 6m/8m, diameter 40 cm panjang 9m/10m, diameter 50 cm panjang 12m/14m dan diameter 60 cm panjang 15m/16m. Harga pipa baja kotak berkisar antara 250 ribu rupiah keatas. Sedangkan untuk harga pipa spiral berkisar antara

Harga Pipa Pancang Spiral di Sorong

Kemudian untuk harga pipa pancang spiral sendiri juga sama, dalam artian tergantung dari jenis, ukuran dan juga kualitasnya.

Harga Tiang Pancang Baja Per Meter di Sorong

Untuk mendapatkan harga tiang pancang baja per meternya maka Anda perlu mengetahui bahwa tiang pancang baja ini tidak sekedar dijual per meter namun ada ukuran pastinya. Tidak seperti yang lainnya maka tiang pancang baja ini adalah tiang pancang yang memiliki material dan struktur yang paling kuat diantaranya yang lainnya. Maka dari itu harganya bisa lebih mahal daripada yang lainnya, ada yang menjual kisaran harganya mulai dari Rp 27.000 sampai ratusan ribu per meternya. Harga ini pun bisa berubah-ubah tiap waktu.Maka dari itu dalam membeli tiang pancang baja ini harus mengetahui kebutuhannya sehingga dana yang dimiliki bisa cukup untuk membeli tiang pipa pancang yang dibutuhkan.