Tiang Pancang Pipa Baja kirim ke Tebingtinggi

Teknologi sekarang ini sudah dapat membantu pekerjaan menjadi lebih mudah, pembangunan yang tadinya nantinya nampak tidak mudah atau bahkan tidak mungkin kini bisa dilakukan dengan berbagai alat berteknologi canggih yang kemudian bisa menyebabkan Anda kini bisa merasakan berbagai macam fasilitas dari gedung-gedung yang berpondasi kuat. Pembuatan dari pondasi tiang pancang ini sendiri juga dikerjakan dengan cara menyatukan pangkal yang mana terletak di bawah konstruksi dan juga tumpuan pondasi. Prinsip dari kerjanya sendiri adalah menahan gaya tegak lurus ke sumbung tiang melalui penyerapan terhadap lenturan yang ditimbulkan.

Namun hal itu bisa dilakukan dengan menggunakan tiang pipa pancang. Tiang ini bisa menyalurkan material ke dalam tanah dan bisa menjadi penopang yang sangat baik dalam pembangunan. Sehingga untuk pembangunan dermaga misalnya yang harus dibangun di pesisir pantai maka agar dermaga tersebut tidak terendam air maka digunakanlah pipa pancang untuk pembangunan itu yang bisa membantu bangunan berdiri di atas permukaan air laut.

Semua bahan itu bisa menjadi pipa pancang yang sangat kuat untuk menopang beban. Untuk cara pemasangannya sendiri tentunya membutuhkan sebuah usaha yang tidak sedikit, namun dengan bantuan alat-alat konstruksi yang canggih saat ini maka pembangunan dengan pipa pancang bisa menjadi lebih mudah dan hemat tenaga.

Spesifikasi Tiang Pancang Baja

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa selain tiang pancang baja ini ada juga tiang pancang beton. Dilihat dari kedua bahannya maka bisa dikatakan bahwa tiang pipa pancang baja tentunya bisa menjadi tiang pancang yang lebih kuat dari tiang pancang beton. Dan berikut ini adalah beberapa contoh spesifikasi pipa pancang baja yang paling umum digunakan:

  1. Yang pertama adalah pipa pancang mini pile, jenis pipa pancang ini sendiri memiliki 4 spesifikasi yaitu pipa pancang dengan ukuran 28x28x28 cm, kemudian tulangan besi ulirnya 10/13 mm, panjang 3000 mm dan juga 6000 mm, sedangkan untuk mutu betonnya K-450. Kemudian yang kedua adalah memiliki ukuran 32x32x32 cm, dengan tulangan besi ulir 13 mm dan panjang 3000 mm dan 6000 mm, sedangkan untuk mutu betonnya K-450. Lalu tersedia juga pipa pancang mini pile yang berukuran 20×20 cm, dengan tulangan besi ulir 10/13 mm, kemudian panjang 3000 mm dan 6000 mm serta mutu beton K-450. dan yang terakhir adalah memiliki ukuran 25×25 cm, dengan tulangan besi ulir 13 mm dan panjang 3000 mm dan 6000 mm serta mutu beton K-450.
  2. Kemudian untuk yang kedua adalah spesifikasi untuk jenis pipa pancang maxi pile, adapun spesifikasinya adalah ukuran square pile 30×30 cm. Kemudian square pile dengan ukuran 35×35 cm. Square pile dengan ukuran 40×40 cm. dan yang terakhir square pile dengan ukuran 45×45 cm.

Untuk soal korosi yang bisa terjadi padanya itu tergantung pada lingkungan dan juga lembapnya tanah yang berada di sekitar tiang pancang baja.

Tiang Pancang Pipa Baja

Tiang pancang baja sendiri merupakan sebuah tiang ataupun pondasi yang mana terbuat dari baja, biasanya pada tiang pancang baja ini bisa dipilih dengan ujung yang terbuka bebas ataupun tertutup. Biasanya tiang baja ini dilakukan pengisian dengan cara pengecoran beton setelah pemancangan, tetapi di dalam beberapakondisi, pengecoran tersebut tidak perlu untuk dilakukan. Pipa ini banyak dipakai dalam konstruksi bangunan dengan skala besar dan dirasa mempunyai cukup banyak kelebihan oleh karena bahannya yang super kuat.

Di beberapa proyek kecil, penyambungan tersebut sudah dilakukan lebih dulu dan juga dipatenkan sebelum dilakukan pemancangan. Sedangkan untuk tiang panjang baja yang berbentuk profil H, maka pelat badan dibuat dengan bentuk dua saluran belakang ke belakang dan penjang cukup pas dengan flens bagian dalam serta badan. Sambungan tersebut kemudian dilas ke bagian badan dengan memotong ujungnya serta flens dilas bagian ujung tumpulnya untuk bisa menyempurnakan sambungan.

Tiang Pancang Baja Wika di Tebingtinggi

Tiang pancang baja memang lebih diminati oleh sebagian pemilik proyek ataupun masyarakat karena mudah untuk dipasang, ringan namun tetap kuat. Tiang pancang baja sendiri memiliki dua macam yaitu tiang pancang baja yang berbentuk profil H dan juga berbentuk pipa baja. Untuk tiang pancang baja pipa sendiri terdapat dua pilihan pula yaitu dengan ujung yang terbuka bebas ataupun tertutup. Sering kali untuk yang terbuka dilakukan sebuah pengisian pengecoran beton setelah dilakukan pemancangan, namun memang di dalam suatu kondisi tertentu tidak perlu melakukan hal tersebut. Selanjutnya ada tiang pancang miliki Abadi Metal Utama yang juga memiliki standar yang tinggi dalam pembuatan tiang pancang bajanya.

Cara Pemasangan Pondasi Tiang Pancang

Tentunya dalam pemasangan pondasi tiang pancang ini caranya bisa berbeda-beda tergantung dari jenis tiang pancang yang digunakan. Penggunaan pondasi pada tiang pancang ini sudah dilakukan sejak dulu, ketika tiang pancang yang tersedia hanyalah tiang pancang dari kayu. Adapun cara pemasangan kepala tiang pancang dimulai dengan cara memotong kepala tiang panjang hingga terbentuk shape tegak lurus dari panjang tiang pancang tersebut. Agar sumbu dari tiang pancang tetap segaris dengan sumbu palunya, maka topi harus tetap dipasang. Kemudian, pelat topi, batang baja dan juga pantek masing-masing dikaitkan dengan pur.

Kemudian ada juga cara pemasangan pondasi tiang pancang dengan cara di bor ke dalam tanah menggunakan alat yang modern, biasanya proses pemancangan yang seperti ini digunakan pada tiang pancang yang materialnya berat seperti beton atau baja.

Daftar Harga Pipa Pancang Baja di Tebingtinggi

Untuk melihat harga pipa pancang baja ini bisa ditentukan dengan bagaimana penjualan akan dilakukan. Karena ada pipa pancang baja yang dijual per meter atau memang sudah ditentukan ukuran panjangnya sehingga Anda nantinya tidak perlu melakukan pemanjangan pipa pancang baja yang dilakukan dengan cara mengelasnya dengan tepat.

Harga Pipa Pancang Spiral di Tebingtinggi

Jika Anda ingin tahu tentang berapa harga pipa pancang spiral ini maka Anda perlu mengetahui bentuknya terlebih dulu bahwa pipa pancang ini adalah jenis pipa pancang yang berbentuk seperti ulir, biasanya jenis pipa pancang spiral ini dijual dengan kisaran harga per meternya. Untuk membeli pipa pancang spiral ini anda bisa menghubungi kontak yang telah tersedia. Marketing kami akan memberitahu anda berapa harga terbaru dari pipa pancang. Setiap harga yang kami bandrol berbeda antara kota satu dan lainnya, namun tetap saja harga yang kami tawarkan murah.

Harga Tiang Pancang Baja Per Meter di Tebingtinggi

Sedangkan untuk harga tiang pancang permeternya sendiri biasanya berkisar mulai dari dari Rp 500.000,- per meternya, dan harga tersebut tidak bisa dijadikan patokan, maka bila anda berniat untuk memesannya hubungi kontak kami segera. Hal tersebut juga tergantung dari jenis dan kualitasnya. Sehingga saat Anda membutuhkan panjang yang lebih lagi maka Anda bisa menyambungkan dua tiang pancang baja menjadi satu dengan metode pengelasan.